Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) dan Dampak Pandemi COVID-19 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Nabire

Pada Agustus 2024 terjadi deflasi bulan ke bulan (month to month)/ Kabupaten Nabire sebesar 0,56 persen, sedangkan inflasi tahun ke tahun (year on year) sebesar 5,40  persen; selengkapnya rilis tersebut bisa diunduh disini.

Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) dan Dampak Pandemi COVID-19

Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) dan Dampak Pandemi COVID-19

28 Januari 2021 | Kegiatan Statistik


Badan Pusat Statistik Kabupaten Nabire kembali menggelar Survei Angkatan Kerja Nasionl (Sakernas) Semester 1 tahun 2021. Sakernas merupakan salah satu survei tertua di BPS yang mengumpulkan informasi kependudukan khususnya dibidang ketenagakerjaan.

Pada kesempatan pelatihan petugas dan pengawas Sakernas 2021 TC Nabire, Kepala BPS Kabupaten Nabire, Ouceu Satyadipura, S.ST., MAPS menyampaikan bahwa penting data sakernas selain melihat tren partisipasi kerja penduduk nabire juga ditangkap informasi sejauh mana dampak Pandemi COVID-19 ini mempengaruhi sektor ketenagakerjaan di Kabupaten Nabire.

Lanjut disampaikan Kepala BPS Nabire bahwa kegiatan Sakernas semester 1 ini akan diselenggarakan serentak diseluruh wilayah Indonesia mulai minggu ke-empat Januari hingga akhir bulan Februari 2021. Selain itu Sakernas ini juga akan kembali dilakukan pada Bulan Agustus untuk periode semester 2 dalam rangka menghasilkan angka ketenagakerjaan hingga level kabupaten/ Kota.

Disebutkan pula bahwa Angka Pengangguran dari hasil Sakernas tahun 2020 lalu mengalami kenaikan jika dibanding tahun 2019, hal ini wajar karena semapt dilakukan pembatasan sosial saat hangat-hangatnya situsi Pandemi pada tahun 2020.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Nabire (Statistics of Nabire Regency) Kantor StatistikJalan Pepera No. 18 Kabupaten Nabire

Provinsi Papua Tengah Telp/WA: 0812 8287 1245Email: bps9404@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik