Pelatihan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Februari 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Nabire

Pada Agustus 2024 terjadi deflasi bulan ke bulan (month to month)/ Kabupaten Nabire sebesar 0,56 persen, sedangkan inflasi tahun ke tahun (year on year) sebesar 5,40  persen; selengkapnya rilis tersebut bisa diunduh disini.

Pelatihan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Februari 2024

Pelatihan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Februari 2024

24 Januari 2024 | Kegiatan Statistik


Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) merupakan salah satu sumber data ketenagakerjaan yang penting di Indonesia. Data hasil Sakernas telah banyak digunakan oleh berbagai kalangan, baik di dalam maupun di luar negeri. Oleh karena itu, kesinambungan akan ketersediaan dan kualitas data Sakernas harus tetap dijaga dan ditingkatkan.

Sakernas Februari 2024 dilaksanakan di masa endemi COVID-19. Untuk itu pelaksanaan Sakernas baik pada tahap penyusunan instrumen, pelatihan instruktur dan petugas, pemutakhiran muatan blok sensus, pencacahan rumah tangga sampel, pengawasan, hingga evaluasi kegiatan masih mengikuti proses bisnis yang disesuaikan dengan kondisi endemi COVID-19. Seluruh tahap kegiatan tetap dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap menjaga kualitas data Sakernas yang dihasilkan.

BPS Kabupaten Nabire melaksanakan Pelatihan Sakernas Februari dengan metode online dan tatap muka dengan optimalisasi anggaran yang tersedia. Harapannya petugas dan pengawas dalam Sakernas nanti dapat melakukan kegiatan pendataan dengan benar sesuai konsep dan memperoleh data yang sesuai kondisi lapangan.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Nabire (Statistics of Nabire Regency) Kantor StatistikJalan Pepera No. 18 Kabupaten Nabire

Provinsi Papua Tengah Telp/WA: 0812 8287 1245Email: bps9404@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik