Dialog Interaktif "Nabire Menyapa" di RRI Nabire dengan Topik "Satu DPT Menuju PSU" - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Nabire

Pada Agustus 2024 terjadi deflasi bulan ke bulan (month to month)/ Kabupaten Nabire sebesar 0,56 persen, sedangkan inflasi tahun ke tahun (year on year) sebesar 5,40  persen; selengkapnya rilis tersebut bisa diunduh disini.

Dialog Interaktif "Nabire Menyapa" di RRI Nabire dengan Topik "Satu DPT Menuju PSU"

Dialog Interaktif "Nabire Menyapa" di RRI Nabire dengan Topik "Satu DPT Menuju PSU"

23 Maret 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Memenuhi undangan LPP RRI Nabire, Kepala BPS Kabupatem Nabire bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nabire Serta Koordinator Fungsi Statistik Sosial BPS Kabupaten Nabire dalam rangka dialog interaktif terkait putusan MK mengenai kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Nabire tahun 2021.

Pada dialog tersebut dijelaskan bahwa rilis angka SP2020 pada bulan september penduduka Kabupaten Nabire mencapai 169.136 jiwa. Data tersebut sedikit berbeda dengan data Dukcapil Nabire dimana terdapat selisih 2,1 persen dari data Dukcapil. Data Dukcapil Nabire ini tercatat sebanyak 172.787 jiwa pada bulan Desember 2020 sedangkan data BPS dari hasil Sensus Penduduk pada konsisi September 2020.

Kepala Dukcapil Nabire juga menjelaskan bahwa data yang disajikan tersebut sudah sesuai dengan Putusan Kemendagri per Bulan Januari 2021. Sehingga untuk putusan penetapan DPT menunggu KPU Nabire dalam hal penetapannya.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Nabire (Statistics of Nabire Regency) Kantor StatistikJalan Pepera No. 18 Kabupaten Nabire

Provinsi Papua Tengah Telp/WA: 0812 8287 1245Email: bps9404@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik