Mengenal Survei Biaya Hidup 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Nabire

Pada Agustus 2024 terjadi deflasi bulan ke bulan (month to month)/ Kabupaten Nabire sebesar 0,56 persen, sedangkan inflasi tahun ke tahun (year on year) sebesar 5,40  persen; selengkapnya rilis tersebut bisa diunduh disini.

Mengenal Survei Biaya Hidup 2022

Mengenal Survei Biaya Hidup 2022

24 Maret 2022 | Kegiatan Statistik


Halo sobat data, kali kita akan berkenalan dengan Salah Satu Survei Rutinan yang dilakukan BPS Nabire, namanya adalah Survei Biaya Hidup (SBH) 2022.

SBH adalah survei pengeluaran konsumsi rumah tangga di daerah perkotaan (urban area) dan pedesaan (rural area) untuk mendapatkan pola konsumsi masyarakat sebagai bahan penyusunan diagram timbang dan paket komoditas yang baru dalam penghitungan Indeks Harga Konsumen (IHK). SBH 2022 dilakukan hanya dibeberapa kabupaten dan kota di Indonesia saja, total terdapat 154 kabupaten/kota yang menjadi cakupan sampel SBH.

Salah satu pengumpulan data SBH adalah mencatat dan merekapitulasi pengeluaran konsumsi bukan makanan dan makanan secara bulanan, harian maupun triwulanan. Keberhasilan pelaksanaan SBH 2022 utamanya ditentukan dari pengumpulan data dilapangan. Oleh karena itu seluruh petugas telah dibelaki pemahaman dan materi terkait Surve ini.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Nabire (Statistics of Nabire Regency) Kantor StatistikJalan Pepera No. 18 Kabupaten Nabire

Provinsi Papua Tengah Telp/WA: 0812 8287 1245Email: bps9404@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik