Mengenal Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Nabire

Pada Agustus 2024 terjadi deflasi bulan ke bulan (month to month)/ Kabupaten Nabire sebesar 0,56 persen, sedangkan inflasi tahun ke tahun (year on year) sebesar 5,40  persen; selengkapnya rilis tersebut bisa diunduh disini.

Mengenal Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2022

Mengenal Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2022

22 Maret 2022 | Kegiatan Statistik


Halo Sobat data,

Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) menghasilkan data yang dijadikan tolak ukur kondisi sosial ekonomi rumah tangga. Susenas sebagai Mother of Survey nya BPS menghasilkan indikator-indikator sosial ekonomi yang digunakan untuk banyak kepentingan. Perencanaan dan evaluasi program pembangunan nasional melalui kebijakan kementerian/lembaga banyak yang menggantungkan sumber informasinya dari hasil susenas.

Dari Susenas dihasilkan tiga data yang merupakan target pembangunan nasional yakni kemiskian, rasio gini, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Disamping itu data susenas juga dimanfaatkan sebagai evaluasi atas capaian indikantor-indikator tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional dan Daerah (RPJMN/D) dan data dasar untuk kebijakan-kebijakan lainnya.

Sedemikian strategisnya data susenas, petugas pendata dituntut untuk memahami setiap pertanyaan serta mampu mengkomunikasikannya kepada responden secara tepat.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Nabire (Statistics of Nabire Regency) Kantor StatistikJalan Pepera No. 18 Kabupaten Nabire

Provinsi Papua Tengah Telp/WA: 0812 8287 1245Email: bps9404@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik