SIPAREKRAF (Survei Profil Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Tahun 2021 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Nabire

Pada Agustus 2024 terjadi deflasi bulan ke bulan (month to month)/ Kabupaten Nabire sebesar 0,56 persen, sedangkan inflasi tahun ke tahun (year on year) sebesar 5,40  persen; selengkapnya rilis tersebut bisa diunduh disini.

SIPAREKRAF (Survei Profil Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Tahun 2021

SIPAREKRAF (Survei Profil Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Tahun 2021

15 Oktober 2021 | Kegiatan Statistik


Halo Sahabat Data,
Kali ini kita akan berkenalan dengan salah satu survei di BPS, namanya SIPAREKRAF (Survei Profil Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Tahun 2021. Survei apakah itu?
SIPAREKRAF adakah survei yang bertujuan untuk memperoleh data, informasi mengenai profil perusahaan/usaha industri pariwisata dan ekonomi kreatif secara umum. Informasi yang dikumpulkan antara lain seperti bentuk badan hukum/ badan usaha, jenis kepemilikan usaha, karakteristik khusus usaha, jumlah tenaga kerja, jasa tenaga kerja, serta pendapatan dan pengeluaran usaha.
Survei ini dilaksanakan pada April hingga Oktober 2021 dengan total 46 sampel usaha/perusahaan se-Kabupaten Nabire. Sejauh ini tantangan pelaksanaan survei ini adalah petugas kerap kesulitan bertemu dengan pengelola atau pemilik usaha karena berbagai hal, sehingga diperlukan kunjungan yang berulang hingga bisa bertemu pemilik/manajer usaha/perusahaan.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Nabire (Statistics of Nabire Regency) Kantor StatistikJalan Pepera No. 18 Kabupaten Nabire

Provinsi Papua Tengah Telp/WA: 0812 8287 1245Email: bps9404@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik