Pelatihan Pengolahan Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Nabire

Pada Agustus 2024 terjadi deflasi bulan ke bulan (month to month)/ Kabupaten Nabire sebesar 0,56 persen, sedangkan inflasi tahun ke tahun (year on year) sebesar 5,40  persen; selengkapnya rilis tersebut bisa diunduh disinidisini

Pelatihan Pengolahan Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024

Pelatihan Pengolahan Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024

27 Juni 2024 | Kegiatan Statistik


Siapkan Data yang benar benar berkualitas, pada Survei Ekonomi Pertanian, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Nabire latih tim pengolah data Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024, Kamis (27/06/2024). Narasumber yang menyajikan materi Chandra Hadi Wijayanto yang juga selaku APK/APBN ahli pertama BPS Nabire saat ditemui RRI menjelaskan, tim pengolah data ini bekerja setelah pendataan di lapangan terselesaikan dan dokumen-dokumen tersebut akan di input ke dalam aplikasi BPS untuk dikirimkan ke pusat.

Petugas tersebut akan menginput semua dokumen dari lapangan. Selain itu, ada pengawasan dari lapangan dan petugas pengolahan. Setelah dokumen masuk, akan diteruskan ke pusat untuk dikumpulkan dan diolah. Lebih lanjut dikatakan, Survei ekonomi pertanian ini, akan berlangsung selama bulan Juli hingga Agustus 2024, dengan melibatkan tim yang berjumlah 10 orang pengolah data, untuk dua Kabupaten yaitu Nabire dan Dogiyai.

Kendala dalam pengolahan data adalah ketidakpastian yang harus ditelusuri dan memastikan kebenaran di lapangan, sehingga diharapkan petugas pengolah data hasil survei ini, dapat bekerja sesuai dengan SOP yang diajarkan dan bekerja sesuai jadwal, serta menjaga kerahasiaan data pribadi.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Nabire (Statistics of Nabire Regency) Kantor StatistikJalan Pepera No. 18 Kabupaten Nabire

Provinsi Papua Tengah Telp/WA: 0812 8287 1245Email: bps9404@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik